15 Panwascam Banjarmasin Resmi Dilantik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 24 Desember 2019

15 Panwascam Banjarmasin Resmi Dilantik

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Bawaslu Kota Banjarmasin, Muhammad Yassar melantik 15 Panwascam untuk Pilkada 2020 mendatang, dihadiri Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina di Aula Kayuh Baimbay, Selasa (24/12/2019).

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, memaparkan, seluruh unsur pelaksana pilkada yang akan dilaksanakan mulai tahun depan sudah bekerja baik, tinggal tugas pemerintah kota memfasilitasinya sesuai amanat Undang-undang.

Untuk itu, orang nomor satu di Kota Baiman itu menginstruksikan kepada seluruh camat dan lurah se-Kota Banjarmasin untuk memfasilitasi kinerja Bawaslu Kota Banjarmasin. 

"Tolong kepada para camat serta lurah untuk memfasilitasi mereka semua termasuk nanti PPK dan PPS, sehingga camat dan lurah punya tanggung jawab yang sama, punya netralitas untuk suksesnya pilkada,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, telah dilaksanakan beberapa rangkaian persiapan menyambut Pilkada 2020 nanti, yang diharapkan angka partisipasi dan indeks demokrasi di kota berjuluk seribu sungai khususnya di Kalsel semakin baik. 

Ketua Bawaslu Kota Banjarmasin Muhammad Yasar menjelaskan, pelaksanaan rekrutmen panitia pengawas kecamatan pada Pilkada 2020 diikuti 173 orang. 

Dari hasil tes wawancara terhadap 143 orang peserta itu, kemudian lolos sebagai calon Panwascam 15 orang. 

“Sedangkan tes tertulis tersebut berbeda dari pemilu-pemilu sebelumnya, kita melakukan tes tertulis secara online atau melalui komputer, Bawaslu berusaha menjaga transparansi, artinya kita betul-betul dalam melakukan rekrutmen panwascam,” jelasnya.

Muhammad Yasar mengatakan, dukungan Pemkot Banjarmasin untuk penyelenggaraan Pilkada tahun 2020 nanti telah dilakukan dengan menghibahkan sejumlah dana termasuk memberikan dana tambahan untuk pengawasan pilkada nanti. 

Ini ujarnya, membuktikan sinergitas penyelenggara dengan pemerintah daerah dan seluruh pemangku kepentingan berjalan dengan baik, yang patut disyukuri. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only