Riswandi: Partai Gelora Kalsel Siap Ramaikan Pilkada | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 24 November 2019

Riswandi: Partai Gelora Kalsel Siap Ramaikan Pilkada

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua DPW Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Kalsel, Riswandi berkomitmen berupaya terlibat memeriahkan Pilkada 2025 di Kalsel maupun Pilpres 2024.

"Prinsipnya, di semua event politik, baik pilkada maupun pilpres, Gelora akan ikut terlibat memeriahkan pesta demokrasi tersebut," ucapnya sat ditemui di kediamannya beberapa waktu lalu. 

Ia mengungkapkan, pengurus Gelora di Kalsel hampir seluruhnya sudah terbentuk di 13 kabupaten, hanya saja masih ada satu kabupaten yang belum dibentuk.

"Yang satu memang masih perlu pendalaman, yaitu kabupaten Tapin, kami masih perlu pendalaman dengan calonnya. Tapi, yang lain sudah bahkan, alhamdulillah sampai tingkat kepengurus kecamatan," ungkapnya.

Secara hukum Partai Gelora masih belum memiliki badan hukum oleh negara, hal inilah yang membuat partainya tidak bisa terlalu banyak berbicara. "Kami dari beragam kalangan, dan sekarang ini kita fokus mau verifikasi partai politik, kami menyesuaikan dulu, dan melengkapi persyaratan," bebernya.

Ia mengungkapkan, persyaratan untuk provinsi, harus memiliki dewan pengurus wilayah di setiap provinsi, dimana untuk kabupaten/kota sebanyak 75 persen, dan kecamatan 50 persen. "Alhamdulillah glGelora sudah memenuhi itu semua untuk di kalsel, dan Insyaalah di indonesia sudah hampir semua selesai," terangnya.

Pada 10 Desember 2019, nanti pihaknya akan menyerahkan seluruh kelengkapan ke Kemenkum HAM, dan disetiap DPW harus memiliki kantor. "Terkait badan hukum nantinya akan di deklarasikan, pada Januari, bisa juga Februari atau Maret," tandasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only