Rajin Baca Catatan Jadi "Kunci" Juara Siswi MAN IC Tanah Laut | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 01 November 2019

Rajin Baca Catatan Jadi "Kunci" Juara Siswi MAN IC Tanah Laut

BERITABANJARMASIN.COM - Kumpulan catatan pelajaran sejarah yang ia buat menjadi "kunci" pelajar MAN Insan Cendekia Tanah Laut, Hazhiyah menjadi juara Cerdas Cermat Pekan sejarah beberapa waktu lalu.

Hazhiyah Sajidah mengungkapkan keberhasilan dalam mengikuti perlombaan Cerdas Cermat Pekan Sejarah tidak lepas dari kumpulan buku pelajaran sejak kelas X sampai kelas XII.

Menurutnya catatan tersebut membantunya membaca kembali pelajaran yang sudah lewat, agar materi yang ingin dipelajari lebih mudah masuk. "Setelah membaca materi, selanjutnya kami memperbanyak tanya jawab agar lebih menguasai materi," paparnya Kamis (31/10/2019)

Ia juga membeberkan keberhasilannya menjadi juara tidak lepas akan dukungan dari keluarga dan kegigihannya dalam mempelajari materi yang akan diperlombakan.

Pelajar berusia 17 tahun tersebut, menuturkan, dalam menghadapi perlombaan cerdas cermat tak hanya diperlukan kegigihan dalam menghafal materi, juga harus memiliki kepercayaan diri agar tetap fokus menjawab setiap pertanyaan yang diberikan.

Kegemarannya dalam membaca buku sejarah sangat membantunya dalam menghadapi perlombaan, yang tak jarang membawanya menjadi juara. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only