Machli Riyadi: Kami Upayakan Masyarakat Bisa Segera Gunakan BPJS di RS Suriansyah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 10 November 2019

Machli Riyadi: Kami Upayakan Masyarakat Bisa Segera Gunakan BPJS di RS Suriansyah

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin berupaya agar RSUD Sultan Suriansyah mendapatkan akreditasi dasar. Sehingga bisa bekerja sama dengan BPJS.
 
Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Machli Riyadi menyampaikan, hingga saat ini pihaknya menyiapka. berkas dokumen administrasi untuk bisa mendapatkan akreditasi.
 
Machli juga menerangkan RSUD Sultan Suriansyah telah memenuhi berbgai pesyaratan akreditasi, salah satunya memilikki 25 dokter spesialis. "Semua fasilitas standar rumah sakit kelas C sudah memenuhi syarat," terangnya, Sabtu (9/11/2019).
 
Saat ini, ujarnya lagi, penilaian untuk medapatkan akreditasi telah dilakukan tim dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS), yang diharapkan di Desember 2019 nanti akreditasi rumah sakit kebanggaan Kota Baiman tersebut bisa didapatkan.
 
Sehingga di awal 2020 mendatang, pasien yang ingin menggunakan BPJS sudah bisa dilayani di RSUD Sultan Suriansyah. Harapan yang sama juga disampaikan Wali kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Ia optimis RS Sultan Suriansyah bisa lolos akreditasi agar pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih maksimal.
 
Terlebih, saat ini progres dari pembangunan gedung baru sudah berjalan 60 persen, yang ditargetkan Desember nanti sudah selesai. “Lantainya sudah selesai, tinggal finishing dan mudah-mudahan di Desember ini bisa selesai sesuai target,” harapnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only