Jembatan Kawasan Masjid Sultan Suriansyah Akan Diperbaiki | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 18 November 2019

Jembatan Kawasan Masjid Sultan Suriansyah Akan Diperbaiki

BERITABANJARMASIN.COM - Merespon keluhan warga Kuin Utara, terkait kerusakan jembatan samping Masjid Sultan Suriansyah, Dinas PUPR Kota Banjarmasin akan segera melakukan perbaikan.

Kabid Jembatan Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Rustam, menuturkan, menurut laporan warga setempat kondisi jembatan sudah mulai lapuk. Serta dikhawatirkan membahayakan dan menimbulkan bunyi bila dilintasi, hingga mengganggu aktivitas ibadah di dalam masjid bersejarah itu.

Rustam juga memaparkan, setiap tahunnya PUPR terus lakukan perbaikan serta perawatan jembatan di Banjarmasin. "Kami terus upayakan yang terbaik untuk masyarakat," ujarnya Senin (18/11/2019).

Rustam membeberkan, proses perbaikan tetap mempertahankan kontruksi kayu ulin atau biasa disebut juga sebagai kayu besi, yang menjadi ciri khas dan menjadi bagian situs sejarah Masjid Sultan Suriansyah.

Meski ada permintaan warga agar jembatan diganti dengan jembatan box culvert, namun pihaknya ingin mempertahankan jembatan kayu yang penuh sejarah itu.

Selain itu, dikarenakan ukuran jembatan yang cukup luas dan panjang, dinilai tidak memungkinkan bila diganti menggunakan kontruksi box culvert. Ia menegaskan, perbaikan akan dilakukan dengan memodifikasi sebagian jembatan dengan beton. Namun tetap menonjolkan kayu ulin dengan anggaran sesuai kebutuhan nantinya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only