Anak Jalanan di Banjarmasin Turut Rayakan Maulid Nabi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 18 November 2019

Anak Jalanan di Banjarmasin Turut Rayakan Maulid Nabi

BERITABANJARMASIN.COM - Perkumpulan Anak Jalanan (Ajyb) Bersama Komunitas Belajar dan Berbagi (B&B) serta LDK Al Ihsan melangsungkan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Markas Al-Ajyb Jalan Soetoyo S, Banjarmasin.

Al-Ajyb sendiri merupakan singkatan dari Anak Jalanan Yang Baik. Mengangkat tema 
"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Umat Beliau yang Ada di Jalanan"
ini dihadiri oleh puluhan orang, dari mahasiswa, anggota B&B, anak jalanan yang ada di Banjarmasin juga perwakilan dari BNN Kota Banjarmasin dan Kepada Dinas Sosial Kota Banjarmasin.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin Iwas Ristianto, mengatakan sangat mendukung kegiatan positif seperti ini, bahkan Dinas Sosial siap untuk membantu. "Kita dari Dinas Sosial Kota Banjarmasin selalu mendukung kegiatan positif seperti ini, dan kami pun nantinya siap membantu jika kegiatan seperti ini," ujarnya (17/11/2019).

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Arif Riduan dari B&B yang juga aktivis Lembaga Kajian Keislaman dan Kemasyarakatan (LK3) menjelaskan dengan tema yang diusung berkeinginan menunjukan kepada khalayak bahwa anak jalanan juga mempunyai hak yang sama dengan masyarakat lainnya yang ada di Banjarmasin. 

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kecintaan anak jalanan kepada Nabi Muhammad Saw. Dimana hidup di jalanan tak menghalangi mereka untuk tetap hidup lebih baik lagi, terutama dari segi agama. Dengan kegiatan ini anak-anak jalanan lebih mencintai lagi Nabi Muhammad dan dapat menteladani beliau agar dapat ditiru dikehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini diisi oleh pembacaan syair maulid oleh LDK Al-Ihsan, pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Abdurrahim yang berprofesi sebagai pengamen dan penceramah ustadz Muhammad Wardani. Kegiatan ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dan bantuan dana untuk Al-Ajyb dari Komunitas Belajar dan Berbagi (B&B). (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner