Jadi Best Player, Remaja Kalsel Ini Bercita-cita Masuk Timnas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 11 November 2019

Jadi Best Player, Remaja Kalsel Ini Bercita-cita Masuk Timnas

BERITABANJARMASIN.COM - Menjadi Best Player U-15 dalam ajang festival Sepak Bola Paman Birin Cup 2019, M Taufik Saputra berkeinginan meningkatkan kemampuannya sampai kancah nasional.

Dirinya mengaku sangat senang terpilih menjadi terbaik di ajang yang mempertemukan Tim dari 13 kab/kota se-Kalsel. Ia pun berhasil membawa Timnya (Kabupaten Tanbu) keluar menjadi juara di kategori U-15.

Para pemain yang bertanding merupakan para juara di daerah masing-masing, kemudian bertanding ke tingkat provinsi untuk memperebutkan Piala Gubernur.

Sebagai best player, dirinya menerima trofi serta uang pembinaan sebesar Rp2 juta yang diserahkan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syarifuddin. 

Atlet yang berasal dari Kabupaten Tanah Bumbu tersebut, telah berjenjang mengikuti kejuaraan. Dirinya pernah ikut dalam ajang Gala Siswa Indonesia (GSI) Nasional bersama tim daerah lain yakni Banjarmasin, Tapin dan Kotabaru mewakili Kalsel.

Menyukai olahraga sepak bola sedari kecil, sejak kelas dua SD dirinya ingin terus melatih kemampuan. "Saya akan terus melatih kemampuan diri, kedepan kalau bisa sampai masuk Timnas Indonesia," terangnya kepada BeritaBanjarmasin.com saat Penutupan kegiatan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, (10/11/2019).

Ajang yang digelar tersebut, dipantau langsung klub liga 1 kebanggaan Kalsel, Barito Putera. Dalam hal ini, Kadispora Kalsel Hermansyah berharap pemain khususnya U 13-15 Tahun bisa masuk tim Barito Putera Junior nantinya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only