Begini Penjelasan Manajemen Duta Mall Terkait Polemik Gedung Parkir Baru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 12 November 2019

Begini Penjelasan Manajemen Duta Mall Terkait Polemik Gedung Parkir Baru

BERITABANJARMASIN.COM -Menanggapi keluhan warga yang rumahnya terdampak mega proyek pembangunan mall, Manager Operasional Duta Mall Banjarmasin, Yenny Purnaw√†ti angkat bicara.

Yenny menjelaskan pihaknya terus upayakan perbaikan pada jalan maupun rumah yang rusak, dan sebagian warga dari 23 warga yang terdampak mulai menyetujui negoisasi yang dilakukan.

Meski sempat mengalami berbagai polemik dikarenakan ada beberapa warga menargetkan harga ganti rugi bangunan rumah dengan angka fantastis. Namun hal itu terus diupayakan agar bisa menemukan solusi tepat.

"Kalau untuk warga kami akan lakukan pendataan ulang, kalau untuk jalan kemarin sudah selesai diperbaiki," terangnya kepada awak media Senin (11/11/2019).

Yenny juga menjelaskan bahwa proyek tersebut merupakan pembangunan tempat parkir tingkat sebelas dengan memiliki kapasitas 1.100 mobil.

Ia menambahkan bahwa pembangunan gedung parkir baru tersebut juga merupakan respon dari manajemen Duta Mall terkait keluhan masyarakat, dikarenakan kurangnya lahan parkir bagi para pengunjung.

Karena lanjutnya salah satu penyumbang PAD untuk Banjarmasin,  gedung parkir Duta Mall menyumbang pendapatan daerah hingga miliaran rupiah. "Ketika gedung parkir ini sudah dibangun, maka ini akan membantun meningkatkan PAD Banjarmasin," tegasnya.

Untuk itu ujarnya lagi, mereka tengah merencanakan mendapat bantuan dari tim apraisal Pemkot Banjarmadin untuk menilai harga bangunan rumah warga yang terdampak agar bisa lebih jelas lagi.

Sebelumnya, warga Gang 5 Sejati, di Jalan Veteran mengeluhkan bangunan rumahnya mengalami rusak parah, akibat adanya pembangunan gedung baru Duta Mall beberapa waktu lalu. (arum/sip)

ilustrasi foto: TripAdvisor

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only