DPMPTSP Targetkan Pemerataan Perizinan Online di Banjarmasin Tahun Depan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 15 November 2019

DPMPTSP Targetkan Pemerataan Perizinan Online di Banjarmasin Tahun Depan

BERITABANJARMASIN.COM - Upaya menerapkan online single submission (OSS) pada perizinan secara terpadu satu pintu DPMPTSP Kota Banjarmasin, targetkan ruang pelayanan kantor kosong.

Hal itu disampaikan langsung Kepala DPMPTSP Kota Banjarmasin, Muryanta bahwa untuk menerapkan pelayanan berbasis online dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat, pihaknya terus lakukan upaya pemanduan terhadap masyarakat yang datang mengurus perizinan menggunakan sistem online.

Target tersebut lanjutnya sesuai ketentuan dari pusat, agar bisa merata dalam perizinan melalui online baik itu pengusaha besar maupun kecil. "Target kita 2020 ini kosong, semakin tidak ada yang datang maka semakin berhasil lembaga OSS ini," bebernya.

Muryanta juga menerangkan dengan penggunaan OSS perizinan bisa dilakukan dirumah, dengan memilikki persyaratan yang lengkap untuk melakukan proses melewati aplikasi e-perizinan.

Ia menambahkan melakukan perizinan melalui online dikhawatirkan akan ada perizinan yang tidak sesuai perda karena diproses langsung dari pusat.

Kendati demikian, perizinan melalui OSS bisa mudah diproses dan dilakukan masyarakat tanpa harus bolak balik ke Kantor DPMPTSP dalam mengurus perizinan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only