Warga Belum Terima, TPST 3R di Muara Kelayan Ditunda | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 06 Oktober 2019

Warga Belum Terima, TPST 3R di Muara Kelayan Ditunda


BERITABANJARMASIN.COM - Rencana Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin, membuat TPST 3R di kawasan Muara Kelayan beberapa waktu lalu, terpaksa harus ditunda tahun depan.

Hal itu dibeberkan Kepala DLH Banjarmasin, Mukhyar, penundaan pembangunan TPS tersebut dikarenakan warga setempat masih belum menerima adanya TPST 3R.

Mukhyar menerangkan pihaknya terus memberikan pemahaman terhadap masyarakat, bahwa TPST 3R yang akan dibangun tersebut bukan TPS pada umumnya.

"Sementara ini pembangunan harus tertunda, karena warga masih belum menerima pembangunan TPS di sana," terangnya, Sabtu (5/10/2019).

Padahal pembangunan TPS tersebut bertujuan menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi kekumuhan di kawasan tersebut, dengan memilah langsung sampah yang akan dibuang nantinya.
 
Dikatakannya lagi, pembangunan TPST 3R sebelumnya telah dibangun di Jalan HKSN, Banjarmasin Utara. Sekarang telah dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar, dengan mendapatkan lingkungan bersih terutama pada akses jalannya.

Mengingat ujarnya lagi, TPS yang berada di kawasan tersebut sangat terbatas, untuk itu pemkot berupaya memberikan kemudahan dan kenyamanan bermukim bagi para warga, dengan dbangunnya TPST 3R itu. "Pengelolaannya pun kita serahkan kepada masyarakat, pekerjaannya akan kami bayar," ujarnya

Ia pun berharap proses yang terus dilakukan pihaknya, untuk meyakinkan warga, bisa terselesaikan dan warga berubah pikiran untuk menerima pembangunan TPS nantinya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only