Dahnil Simanjuntak Hadiri Pelantikan Pemuda Muhammadiyah Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 06 Oktober 2019

Dahnil Simanjuntak Hadiri Pelantikan Pemuda Muhammadiyah Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Pemuda Muhammadiyah Kota Banjarmasin resmi dilantik  Sabtu (5/10/2019) di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin. Pelantikan dihadiri Wakil Ketua LHKP Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Acara juga dibalut Dialog Kebangsaan Peran Strategi Pemuda dalam Pembangunan yang bertujuan mengingatkan kembali makna nasionalisme bagi kaum muda dan orangtua.

Menurutnya Dahnial, negara memang hadir untuk menghadirkan keadilan, kesejahteraan, kebahagiaan, mencerdaskan. Karena bagi anak muda nasionalisme adalah pro kemanusiaan dan pro terhadap nilai yang eksis bagi negara ini.

Dikatakannya, ini bukan suatu yang berlebihan ketika banyak anak muda bergerak. Menurutnya, revisi UU KPK yang baru dianggap merampas masa depan anak muda Indonesia yang punya cita-cita yang bersih.

Sementara itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kalsel, Meldy Muzada Elfa mengatakan di Indonesia khususnya di Kalsel, situasi secara sosial, politik, sangat dinamis, peran pemuda sangat penting dalam dinamika perkembangan sosial dan politik, dengan dialog kebangsaan pemuda lebih memahami bagaimana peran mereka untuk mengembangkan kemajuan bangsa dan negara.

"Kami juga sudah menekankan kepada anggota pengurus di daerah agar segera melakukan regenerasi, dimana di berbagai daerah sudah melakukan musyawarah untuk memilih ketua dan pengurus-pengurus yang baru," tandasnya.(fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only