Wali Kota Banjarmasin Serahkan Bantuan Peralatan Produksi WUB ke Kelompok Tani | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 28 Oktober 2019

Wali Kota Banjarmasin Serahkan Bantuan Peralatan Produksi WUB ke Kelompok Tani

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina melantik Perhimpunan Penyuluhan Pertanian Indonesia (Perhiptani) dan kelompok tani Banjarmasin, di Pendopo DKP3, Senin (28/10/2019).

Adapun Perhiptani yang dilantik tersebut terdiri dari, 17 orang PNS, enam orang THL TB, dan 11 orang penyuluh swadaya, serta 205 kelompok tani yang beranggotakan sebanyak 3.381 orang.

Pada kegiatan yang sekaligus penyerahan bantuan untuk para UMKM berupa peralatan produksi, maupun pembekalan tentang tata cara beruwirausaha yang benar dalam memproduksi Ibnu Sina berharap wirausaha akan terus berkoordinasi agar tidak hanya sampai penyerahan alat produksi, namun saat produksi, kontrol kualitas dan pemasaran. "Pemasarannya bisa secara langsung maupun online nantinya," ucap Ibnu usai memberi bantuan peralatan produksi.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu pun juga berharap agar para wirausaha baru bisa tetap terus memproduksi hingga bisa masuk dalam minimarket maupun supermarket yang ada di Banjarmasin.

Tercatat ada 2.017 orang yang terdaftar di WUB binaan pemkot, dan 1.000 orang telah berhasil mandiri dengan usaha yang digelutinya masing-masing dengan terus mengikuti program unggulan WUB. "Mudah-mudahan di akhir tahun ini bisa mencapai target sebanyak 2.500 orang atau bahkan malah melampaui," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian Banjarmasin, Lauhem Mahfuzi menyampaikan penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk bantuan dari pemkot bagi para WUB Banjarmasin, dengan menggunakan anggaran APBD Murni 2019.

Lauhem juga menerangkan bantuan tersebut rutin dilakukan pihaknya untuk menunjang dalam pembinaan terhadap ribuan WUB yang terdaftar agar lebih mudah memproduksinya hingga masuk ke pasaran. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only