Imam Diprediksi Pimpin KNPI Banjarmasin, Wali Kota: Bawalah Pemuda Lebih Maju | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 28 Oktober 2019

Imam Diprediksi Pimpin KNPI Banjarmasin, Wali Kota: Bawalah Pemuda Lebih Maju

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina buka langsung Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kota Banjarmasin, Senin (28/10/2019).

Kegiatan yang digelar untuk menentukan pucuk pimpinan DPD KNPI Banjarmasin ini terlihat tanpa persaingan. Sebab hanya ada satu calon yang mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum. Otomatis, ada kemungkinan ketua umum akan dipilih secara aklamasi.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina memaparkan harapan untuk ketua yang terpilih nantinya. Ia berharap ketua yang baru mampu membawa pemuda Banjarmasin lebih maju. Apalagi di 2018 lalu Banjarmasin berhasil meraih penghargaan sebagai Kota Layak Pemuda kategori Madya. "Ini memang ditunggu-tunggu oleh pemkot, selama ini kita seperti kehilangan sayap pemuda," ujarnya usai membuka Musda KNPI Kota Banjarmasin.

Ibnu menyampaikan, akan menidaklanjuti usulan untuk dibangunnya gedung pemuda, yang selama ini masih belum dimiliki Banjarmasin pada APBD 2020 mendatang.

Sementara itu, Careteker Ketum KNPI Kalsel Darul Huda Mustaqim menjelaskan hingga saat ini calon yang mendaftar sebagai ketua umum hanya ada satu, dan akan didiskusikan lebih lanjut pada musda tersebut.

Satu orang tersebut adalah Imam Satria Jati. Ia dinyatakan sebagai calon tunggal yang mendapatkan surat rekomendasi dan dukungan dari berbagai organisasi kepemudaan. Menurut Huda tidak menutup kemungkinan Imam bisa menjadi calon ketua yang dipilih secara aklamasi.

"Namun harus dimusyawarahkan dan mendapat kesepakatan sesuai verifikasi dan persyaratan yang ditentukan," terangnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only