"Surga" Ikan di Tengah Hutan Kalsel, Mau Tau? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 21 Oktober 2019

"Surga" Ikan di Tengah Hutan Kalsel, Mau Tau?

BERITABANJARMASIN.COM – Riam Kanan memang terkenal dengan wisata danau dan bukit. Seperti Bukit Matang kaladan, Gunung Kahung dan masih banyak tempat-tempat yang lainnya.

Namun ada satu tempat lagi yang tak kalah dengan tempat-tempat yang disebut di atas. Sangat bagus keasrian hutannya, sehingga memanjakan mata yang berkunjung ke sana.

Sabtu, (19/10/2019) sebanyak 25 pendaki dari berbagai daerah dan komunitas pegiat alam di Kalsel mengikuti acara “Explore Telaga Pahiyangan” yang dilaksanakan oleh Plinplan Trip Organizer ditemani oleh satu guide lokal dari kampung terakhir untuk menuju ke telaga tersebut. 

Telaga Pahiyangan terletak di Bukit Pahiyangan Desa Rantau Balai, Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar tersebut sangat berbeda dengan telaga-telaga yang ada di sekitaran kawasan Riam Kanan lainnya.

Di telaga tersebut banyak sekali ikan, tidak tahu darimana asal ikan tersebut, namun ikan yang ada di Telaga Pahiyangan bisa dikonsumsi oleh para pendaki yang ingin memanfaatkannya untuk dijadikan sebagai santapan untuk mengganti lelah.

Ya, untuk menuju ke Telaga Pahiyangan sendiri para pendaki tersebut harus melakukan perjalanan menggunakan kendaraan bermotor selama kurang lebih 2,5 jam dari pusat kota Banjarmasin dan dilanjutkan dengan berjalan kaki menelusuri hutan belantara selama tiga jam.

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only