4 Kali Dianugerahi Kota Peduli HAM, Banjarmasin Jadi Tuan Rumah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 21 Oktober 2019

4 Kali Dianugerahi Kota Peduli HAM, Banjarmasin Jadi Tuan Rumah

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin menggelar sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 33/2018 tentang rencana aksi nasional hak asasi manusia (RANHAM) di Aula Kayuh Baimbay, Senin (21/10/2019).

Kegiatan yang dibuka langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, mengatakan Banjarmasin akan didapuk sebagai tuan rumah Festival HAM pada 2020 mendatang.

Ibnu juga mengatakan secara keseluruhan Banjarmasin telah banyak melakukan program yang berkaitan dengan HAM seperti adanya program ramah anak, serta ramah disabilitas, sehigga Banjarmasin menjadi kota pertama yang memiliki roadmap sebagai kota inklusi. "Dengan adanya sosialisasi ini bisa menyamakan persepsi terkait langkah aksi berikutnya," terangnya.

Terlebih ujarnya lagi, Banjarmasin sudah berhasil meraih gelar sebagai Kota Peduli HAM selama empat kali berturut-turut.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu menjelaskan dari berbagai program yang telah dilakukan Banjarmasin, khususnya 3.987 penyandang disabilitas untuk memberikan hak yang sama. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only