Sekumpul Teater Datangi DPRD Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 07 Oktober 2019

Sekumpul Teater Datangi DPRD Kalsel


BERITABANJARMASIN.COM - Meminta dukungan untuk kemajuan seni dan budaya di Banjarmasin, kelompok yang menamakan diri mereka 'Sekumpul Teater' mengunjungi DPRD Kalsel, Senin (7/10/2019).

Anggota Sekumpul Teater, Angga Buanajaya mewakili kelompoknya menuturkan kedatangannya merupakan pertama kali untuk bersilahturahmi dan meminta dukungan kepada pemerintah daerah dan legislatif. "Agar karya yang lahir dari anak Banua bisa membumi, bahkan sampai kancah nasional," ujarnya, kepada BeritaBanjarmasin.com.

Sekumpul Teater sendiri merupakan organisasi seni bidang teater yang di dalamnya juga terdapat drama, sastra, musik dan saat ini sedang berproses memasukkan tari di dalamnya.

Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin menyampaikan, potensi anak banua tidak bisa dipandang sebelah mata, sehingga perlu peran pemerintah daerah untuk memperhatikan potensi dan bakat yang dimiliki anak muda di Kalsel. "Saya berharap mereka konsiste  pada bidangnya di seni dan budaya serta selalu solid bersama kelompoknya untuk berprestasi," ucapnya.

Seni sendiri, katanya, bisa berdampak pada pariwisata, seingga dapat mengembangkan potensi dan pesona pariwisata lebih baik lagi di Kalsel. Terkait regulasi, menurutnya tidak menutup kemungkinan akan membuat regulasi agar mereka bisa berkarya lebih baik. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only