Wali Kota Banjarmasin Teken NPHD Rp6,8 Miliar untuk Pilkada | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 07 Oktober 2019

Wali Kota Banjarmasin Teken NPHD Rp6,8 Miliar untuk Pilkada

Ketua Bawaslu Banjarmasin, HM Yasar
BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama Bawaslu Kota Banjarmasin tandatangani Nota Perjanjian Dana Hibah (NPHD) untuk Pilkada 2020 di Balai Kota Banjarmasin, Senin (7/10/2019).

Ketua Bawaslu Kota Banjarmasin, HM Yasar, mengatakan hari ini dilakukan penandatanganan NPHD bersama Pemkot Banjarmasin, dengan total dana hibah Rp6,8 miliar untuk tahap pertama.

Pada tahapan kedua akan ada lagi dana Rp2,1 miliar dari APBD murni tahun 2020 mendatang. "Sesuai review Bawaslu RI dana ini masih kurang, tapi untuk kekurangannya akan kami usahakan untuk memenuhinya," ujar dia.

Dana yang sudah diperoleh akan digunakan untuk gaji petugas pengawasan, pengadaan barang, dan sosialisasi pengawasan Pilkada 2020. Bawaslu dikatakannya berusaha mencegah terjadinya politik uang. Untuk itu mereka gencar sosialisasikan ke masyarakat untuk menghindari politik uang. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only