Rifqinizamy: Istana Kepresidenan Bisa Dibangun di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 07 Oktober 2019

Rifqinizamy: Istana Kepresidenan Bisa Dibangun di Kalsel

Rifqinizamy Karsayuda
BERITABANJARMASIN.COM - Anggota DPR RI dari Kalsel, Rifqinizamy Karsayuda mengatakan, Kalsel bisa berposisi strategis karena berdekatan dengan Ibukota RI yang baru, di Kaltim.

"Kalsel bisa menjadi penyangga Ibukota Negara tanpa mengubah tata ruang secara signifikan yang ditetapkan melalui perda dan perundang-undangan," ujar politisi PDIP ini, Senin (7/10/2019) saat berkunjung ke gedung DPRD Kalsel.

Ditanya mengenai aspirasi rakyat Banua yang menolak eksploitasi Pegunungan Meratus, ia mengatakan DPR RI mendukung penagangan persoalan Meratus. "Ini merupakan komitmen bersama kami di DPR RI," katanya.

Mengingat, lanjutnya, Ibukota RI yang baru, juga membutuhkan satu kawasan sebagai penyangga. Sehingga Kalsel bisa menjadi produsen oksigen Ibukota. "Kami berharap istana kepresidenan bisa dibangun di Kalsel, seperti di Jawa Barat ada istana Bogor. Di Kalsel mungkin bisa dibangun dekat dengan Meratus," ujar Rifqi. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only