Persiapan Porwanas, PWI Kalsel Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis dan Futsal | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 30 Oktober 2019

Persiapan Porwanas, PWI Kalsel Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis dan Futsal


BERITABANJARMASIN.COM - Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel menyiapkan beberapa pertandingan untuk menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2020 di Surabaya.

Diantara pertandingan yang diselenggarakan yakni cabang bulu tangkis yang diadakan pada 3 November 2019 bertempat di Gedung Bulutangkis Adenia, Jalan Pangeran Hidayatullah Banjarmasin. Selain itu, direncanakan pekan ketiga November pertandingan futsal juga akan digelar.

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi didampingi Sekretaris PWI Kalsel Yusni Hardi dan koordinator cabang bulutangkis Siwo PWI Kalsel, Eko menuturkan kejuaraan bulu tangkis seharusnya sudah bisa dilaksanakan tiga tahun yang lalu, sulitnya mencari sponsor dan adanya beberapa wartawan yang pindah media menjadi sebab olahraga yang satu ini terlupakan.

"Sekarang kita coba realisasikan, melalui Siwo membangkitkan kembali event bulu tangkis, sekaligus persiapan menghadapi Porwanas mendatang," ujarnya Selasa (29/10/2019) di Kantor PWI Kalsel.

Di Porwanas, cabang bulu tangkis akan memperebutkan delapan medali emas. Saat ini, cabang bulu tangkis mengalami regenerasi untuk itu pemain yang ada akan dimaksimalkan. "Jika belum memenuhi standar tidak harus dikirim. Saya ingin seleksi atlet benar-benar yang berpotensi meraih medali Porwanas," tegas dia.

Sekretaris PWI Kalsel, Yusni Hardi menyebutkan, setelah bulu tangkis juga akan digelar futsal antar desk wartawan. "Sebuah event yang akan melihat kemampuan para atlet wartawan di daerah. Apakah layak dikirim mengikuti Porwanas atau tidak," jelasnya.

Sementara itu Eko menambahkan, peserta kejuaraan bulu tangkis adalah seluruh wartawan media cetak, online, radio, dan televisi. "Peserta yang ikut diperkenankan berpasangan dengan pemain media lain," ucapnya.

Untuk pendaftaran, sudah dimulai dibuka sejak 28 Oktober hingga 1 November dengan melanpirkan foto kartu PWI Kalsel, UKW. "Bagi yang tidak memiliki kartu PWI dan UKW bisa melampirkan hasil karya jurnalistik selama tiga bulan sebelumnya," paparnya. 

Bagi yang berminat, bisa menghubungi Farid Wajedi (0821 4900 4545) dan Ariffin Noor (0887 5346 339) sebelum technical meeting pada 1 November 2019 pukul 14.00 wita di Kantor PWI Kalsel. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner