Lomba Badundang Puisi Meriahkan Hari Sumpah Pemuda di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 25 Oktober 2019

Lomba Badundang Puisi Meriahkan Hari Sumpah Pemuda di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Lomba baca puisi dan badindang puisi (musikalisasi puisi Banjar), diikuti sebanyak 81 peserta dari tingkat SMA/SMK, perguruan tinggi, dan umum. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Lomba baca puisi dan badindang puisi (Musikalisasi puisi Banjar) digelar dari tanggal 23-25 Oktober 2019. Dengan jumlah Peserta SMA/SMK putra putri sebanyak 19 orang, kategori perguruan tinggi 33 orang, dan Umum 29 orang. 

Gubernur Kalsel dalam sambutannya yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Prov Kalsel, Heriansyah mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda.  Dimana diharapkan para pemuda dapat mengapresiasi melalui pembacaan puisi dan musikalisasi puisi.

Selanjutnya sebagai ajang untuk meningkatkan pengetahuan, meningkatkan kemampuan dalam berpuisi, dan bermusikalisasi puisi.

"Sehingga nantinya kesenian budaya kita bisa lebih berkembang lagi dan ini menjadikan pemuda-pemuda cinta terhadap budaya yang ada di banjar, karena banjar ini banyak ragam budayanya salah satunya pembacaan puisi pada malam hari ini," ucap Heriyansyah kepada Beritabanjarmasin.com. saat ditemui di Panggung Bachtiar Sanderta Taman Budaya, Jalan H Hasan Basri Kayutangi Banjarmasin.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, H Hermansyah mengatakan lomba baca puisi dan Badindang puisi (Musikalisasi puisi) digelar dalam rangka memberikan makna yang positif bagi generasi muda agar memiliki semangat untuk berkompetisi, dan mempelajari seni dan budaya termasuk baca puisi.

"Harapkan pemuda-pemuda kita bisa bangkit semua, pemuda bergerak banua unggul seperti itu kan, dan Alhamdulillah di ikuti banyak peserta bahkan terpaksa kita tutup sebenarnya karena keterbatasan waktu," jelasnya.

Sementara itu, total hadiah bagi Juara satu, dua, dan tiga, ialah piala, uang tunai total Rp 30 juta, piagam, sertifikat, dan hadiah hiburan. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only