Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia, Ini Komentar Bomber Barito Putera | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 25 Oktober 2019

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia, Ini Komentar Bomber Barito Putera


BERITABANJARMASIN.COM - Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah turnamen sepak bola terbesar di dunia jenjang usia 20 tahun, yaitu Piala Dunia U-20 pada tahun 2021. Hal ini memantik bomber Barito Putera sekaligus pemain Timnas U-19, Bagas Kaffa turut berkomentar.

Bagas Kaffa mengungkapkan bahwa ini adalah pencapaian besar bagi Indonesia dan menjadi momen yang sangat luar biasa. "Bakal jadi momen luar biasa, pencapaian yang besar buat Indonesia," ujarnya kepada beritabanjarmasin.com, Kamis (24/10/2019)

PSSI dalam akun Instagram resminya, menyampaikan bahwa Presiden FIFA resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah dan mengucapkan selamat kepada Indonesia.

Sebelum resmi ditunjuk oleh FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021, Indonesia bersaing dengan Brazil dan Peru yang juga mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha, datang langsung ke Shanghai China untuk melakukan presentasi di general meeting yang dilaksanakan Kamis (24/10/2019).

Dikutip dari kompas.com, keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang adalah hasil presentasi yang memukau dari Sekjen PSSI Ratu Tisha, yang membahas tentang sepak bola Indonesia.

Sebelumnya, delegasi FIFA memang telah datang ke Indonesia dan telah melakukan survei ke lima stadion dari 10 stadion yang diajukan PSSI sebagai venue pertandingan pada Piala Dunia U-20 2021. (fajar/sip)

Berikut beberapa calon stadion yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2021:

1. Gelora Bung Karno (Jakarta)
2. Stadion Pakansari (Bogor)
3. Stadion Patriot (Bekasi)
4. Stadion Wibawa Mukti (Bekas)
5. Stadion Si Jalak Harupat (Bandung)
6. Stadion Manahan (Solo)
7. Stadion Mandala Krida (Yogyakarta)
8. Gelora Bung Tomo (Surabaya)
9. Stadion I Wayan Dipta (Gianyar)
10. Gelora Sriwijaya, Jakabaring (Palembang)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only