Kesbangpol Banjarmasin Kumpulkan Ketua RT, Ada Apa? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 25 Oktober 2019

Kesbangpol Banjarmasin Kumpulkan Ketua RT, Ada Apa?

BERITABANJARMASIN.COM - Tak hanya memberikan pendidikan politik terhadap masyarakat, Kesbangpol Banjarmasin juga memberikan pemahaman kesatuan kerukunan umat beragama.

Kepala Kesbangpol kota Banjarmasin, Kasman, sesuai pedoman pemeliharaan kerukunan umat beragama, untuk saling mentoleransi dan bekerja sama dalam menjaga suasana yang kondusif.

Kasman mengatakan dengan menjaga kerukunan umat beragama, maka bisa meningkatkan wawasan masyarakat serta memudahkan pelayanan publik kepada masyarakat.

Untuk itu, lanjutnya FKUB mengumpulkan para ketua RT dan RW, serta tokoh masyarakat dan ulama, untuk bisa bekerja sama menjaga suasana kondusif, khususnya menjelang Pilkada 2020 mendatang. "Artinya sama -sama kita semua menjaga suasana kondusuf yang sudah terbentuk," kata Kasman, usai membuka sosialisasi Kesbangpol di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Adanya sosialisasi tersebut, ujarnya lagi merupakan sarana memudahkan pelayanan publik sekaligus juga dalam pengawasan pembangunan terutama pada perizinan agar bisa dilancarkan. 

Sementara itu, Ketua FKUB Kota Banjarmasin, Maskur mengungkapkan tentang faktor - faktor penyebab terjadinya hal yang mempengaruhi kerukunan beragama.

Untuk itu pihaknya terus memberikan pemahaman terhadap masyarakat, untuk tetap menjaga kerukunan umat beragama. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only