Buku tentang Jokowi Didiskusikan di Kampung Buku Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 26 Oktober 2019

Buku tentang Jokowi Didiskusikan di Kampung Buku Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Ahmad Suaedy, penulis buku Jokowi Periode Kedua yang diterbitkan LKiS Yogyakarta, hadir ke Kampung Buku, Jalan Sultan Adam, Banjarmasin Utara. Ia mendiskusikan buku yang ditulisnya, Jumat (25/10/2019) malam.

Sejumlah pendapat melalui hasil penelitian yang memotret Indonesia, hasil potretnya menggambarkan Indonesia yang masih bermasalah dalam soal toleransi. Namun faktanya, pemenang pemilu dipersepsi sebagai pengusung toleransi, kata Ahmad Suaedy, mengawali paparannya.

"Karena itu kita tidak dapat mengatakan bahwa pemilu ini pertarungan antara agama dan sekuler. Pemenangnya bukan yang sekuler ataupun yang agama. Kita sedang menemukan yang disebut populis oligarkhi," urainya.

Puluhan anggota komunitas kampung buku hadir dalam diskusi buku tersebut, seperti YS Agus Suseno, Arif, Isra Ramli, Nurdin, Noval, aktif memberikan pendapat dalam diskusi yang digelar pada malam hari tersebut. Acara dipandu oleh Noorhalis Majid. Adapun Acara diskusi merupakan kerjasama antara LK3 Banjarmasin, Forum Komunikasi Pemerhati RRI Banjarmasin dan Komunitas Kampung Buku. 

Seperti YS Agus Suseno mempertanyakan semangat investasi dari Jokowi yang berpotensi mengundang kerusakan alam. Selain itu Isra Ramli menanyakan soal kenapa isu identitas naik?

"Perlu ada perubahan paradigma dalam mengurus Indonesia ini, Perubahan itu bisa dari atas ataupun dari bawah," jawab Ahmad Suaedy.

Soal radikalisme yang semakin menguat juga diangkat oleh Ahmad Suaedy. Dia berpendapat, penyelesaian radikalisme, akan dihadapi dengan radikalisme dalam bentuk yang lain, sehingga tidak menyelesaikan masalah. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only