105 Pembina Pramuka se-Banjarmasin Diberi Pembekalan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 26 Oktober 2019

105 Pembina Pramuka se-Banjarmasin Diberi Pembekalan


BERITABANJARMASIN.COM - Memberikan pembekalan untuk para pembina Pramuka se-Banjarmasin, Kwarcab Pramuka Kota Banjarmasin melaksanakan kursus pembina Pramuka mahir tingkat dasar, di aula Kwarcab Pramuka, Jumat (25/0/2019).

Kegiatan bertujuan memberikan pembekalan terhadap 105 pembina Pramuka baik dari SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi di Banjarmasin selama 10 hari. tujuh hari di dalam ruangan dan sisanya di lapangan dengan berkemah di kawasan Sungai Ulin.

Sekretaris Kwartir Cabang Kota Banjarmasin, Sumarno menyampaikan kegiatan yang merupakan agenda tahunan dari Gerakan Pramuka tersebut, diharapkan mampu memberikan pelatihan dasar untuk pembina Pramuka yang kemudian ditindak lanjuti di sekolahnya masing masing. "Karena ada prinsip dasar dari kepramukaan, yang harus diketahui oleh para pembina Pramuka," tuturnya.

Marno menjelaskan Pramuka tidak hanya sekadar berkumpul dan berkemah, namun ada juga tata cara yang benar bagi para pembina maupun anggota.

Ia menyebutkan hingga sampai saat ini peminat Gerakan Pramuka semakin bertambah. Membuat peserta kursus pembina tahun ini harus dibatasi dan diseleksi terlebih dulu. Karena membeludaknya pendaftar yang ingin ikut serta pembekalan tersebut. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only