Ketum KNPI Kalsel: Banua Kita Harus Siap Hadapi Bonus Demografi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 26 Oktober 2019

Ketum KNPI Kalsel: Banua Kita Harus Siap Hadapi Bonus Demografi


BERITABANJARMASIN.COM - Ketua DPD KNPI Kalsel, Fazlur Rahman menilai pernikahan di usia dini bukan hanya berdampak terhadap kesehatan reproduksi, namun juga berimbas terhadap perekonomian dan sosial. Oleh karenanya dengan adanya bonus demografi harus dimanfaatkan dengan baik. 

"Menghadapi bonus demografi baik dengan cara diberikan pelatihan pembekalan dan peningkatan kompetensi para pemuda, jika bonus demografi tidak diberikan hal tersebut maka kita akan ketinggalan," ucapnya kepada Beritabanjarmasin.com.

Fazlur mengatakan dengan adanya bonus demografi tentu juga membutuhkan banyak pekerjaan, dimana usia produktif akan mendominasi. Di sisi lain Indonesia akan mengalami revolusi industri dimana jumlah pekerjaan akan semakin berkurang.

"Dua sisi yang kontras tersebut akan kita persiapkan, bicarakan sejak dini diberikan pelatihan pengembangan maka kita takut pemuda akan terjerumus, dampaknya nanti Kalsel akan semakin jeblok lagi nilai indeks pembangunan pemudanya," paparnya.

Dua sisi yang kontras tersebut akan kita persiapkan kita bicarakan sejak dini diberikan pelatihan pengembangan agar pemuda tidak terjerumus kepada hal negatif.

KNPI bersama dengan Usaha Kreatif Pemuda (UKP) meminta agar semua UKP memiliki program-program untuk peningkatan kader-kadernya, dari semua sisi, baik organisasi harus di tingkatkan dan di gembleng.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only