Dewan Banjarmasin Serap Aspirasi Warga Pekapuran Raya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 14 Oktober 2019

Dewan Banjarmasin Serap Aspirasi Warga Pekapuran Raya


BERITABANJARMASIN.COM - Guna menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Pekapuran Raya, Banjarmasin Timur, anggota DPRD Kota Banjarmasin serap aspirasi warga.

Anggota Fraksi PKS, Awan Subarkah menuturkan apa yang disampaikan masyarakat di sana terkait dengan perlunya pembangunan drainase.

Selain itu keluhan yang sama juga disampaikan warga melambungnya harga Elpiji 3 KG dengan kisaran Rp35-40 ribu. Kendala Air PDAM juga menjadi persoalan warga, yang mengalir pada malam hari saja. "Kami akan berkoordinasi dengan dinas terkait, secara umum PUPR juga akan meninjau secara langsung, juga demikian dengan pihak PDAM," ujar Anggota Komisi II tersebut, Sabtu, (12/10/2019).
Bila perlu kata ia, akan disalurkan air melalui tangki ke titik warga yang membutuhkan. Selain itu Komisi II akan segera memanggil Pertamina dan Dinas terkait mencari solusi melambungnya harga Elpiji tersebut.

Disamping itu, Abdul Gais, yang juga anggota DPRD berharap apa yang sudah diusulkan warga seperti jembatan dan jalan bisa segera direaliasasikan Tahun depan. "Apa yang masuk skala prioritas akan didahukukan," ujarnya.
Anggota DPRD dari Fraksi Golkar, Noorlatifah mengemukakan dari penyampaian warga Halaman SDN Pekapuran Raya 2 saat musim hujan akan banjir bahkan sampai setinggi lutut orang dewasa. Sehingga secepatnya Dewan akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Dinas PURR. "Ini menjadi catatan PUPR, yang nantinya dilakukan survei penyebabnya dan ditanggulangi sesuai fakta di lapangan apa yang diperlukan," terangnya.

Terpisah, Lurah Pekapuran Raya Riza Firmani berharap ini menjadi pembahasan dewan untuk segera dapat teratasi terutama masalah infrastruktur di kelurahannya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only