Begini Syarat Ikuti Kopda Kalsel 2019 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 09 Oktober 2019

Begini Syarat Ikuti Kopda Kalsel 2019


BERITABANJARMASIN.COM - Kompetisi Olahraga Pelajar Daerah (Kopda) Kalsel dimulai 2 November 2019 di Banjarmasin. Penyerahan berkas pendaftaran paling lambat diserahkan 21 Oktober 2019.

Sebelumnya, Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kalsel memanggil pengurus cabang olahraga (Cabor) di Kalsel pada Selasa (8/10/2019) untuk persiapan dan pemantapan kegiatan.

Kabid Pembinaan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, M Fitri Hernandi memaparkan Delapan cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di ajang tersebut yaitu, sepak bola, bola voli, bola basket, sepak takraw, pencak silat, tenis meja, tenis lapangan, dan bulutangkis.

Dalam kompetisi tersebut sepakbola  digelar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, bola basket di Borneo Indor Futsal, dan bola voli indoor di SKB Voli Indoor. Kemudian pencak silat di Borneo Indor Futsal, sepak takraw di Borneo Indor Futsal, tenis lapangan di lapangan tenis Dharma Praja, tenis meja dan bulu tangkis di Borneo Indor Futsal.

Dirinya berharap dengan adanya kompetisi ini Kalsel dapat mempunyai bibit atlet potensial yang handal, siap bersaing dari level nasional bahkan internasional.

Sasaran pembinaanya pada atlet pelajar maksimal kelahiran 1 Januari 2003 di seluruh Pelajar se-Kalsel.  Sementara untuk syarat peserta selain kelahiran 2003, juga pelajar kelas X, XI, XII SMK/SMA/Sederajat.

"Setiap cabang olahraga yang dipertandingkan minimal diikuti empat kabupaten/kota penyerahan berkas paling lambat pada 21 Oktober nanti. Juga surat keterangan pelajar aktif sekolah dan membawa akte kelahiran, Kemudian membawa surat rekomendasi dari Dispora kabupaten/kota masing masing," terangnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only