Dipercantik, Sungai Buaya di Sungai Andai Bakal Dikeruk | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 10 Oktober 2019

Dipercantik, Sungai Buaya di Sungai Andai Bakal Dikeruk


BERITABANJARMASIN.COM - Sungai Buaya di kawasan Sungai Andai, terlihat bersih dari rumput liar. Kabid Sungai Dinas PUPR Banjarmasin Hisbul Wathony, mengatakan, pemeliharaan sungai tersebut telah dimulai sejak Agustus lalu.

Dengan pembersihan yang dilakukan sepanjang 500 meter membuat anak sungai yang dulunya kecil itu terlihat lebih luas, yang akan dilanjutkan dengan pengerukan sungai.

"Boleh dibilang sejak sebelum dikeruk Sungai Buaya itu tidak tampak terlihat, sekarang alhamdulillah terlihat luas," terangnya, Rabu (9/10/2019).

Thony juga memaparkan dengan adanya pemeliharaan sungai, di 2019, tercatat ada 15 sungai kecil dan bahkan mati, yang telah dilakukan normalisasi dan revitalisasi sungai.

Adapun 15 sungai tersebut seperti Sungai Buaya, Sungai Purun, Sungai Gudang, Sungai Jeruju Kecil, Sungai Lumbah, anak sungai Lumbah, anak Sungai Awang, Anak Sungai Guring, Anak Sungai Pengambangan, Sungai Bajang, Sungai Sebrang Masjid, anak Sungai Tungku, Sungai juragan kusin, Sungai Jagad Baya, dan Sungai A Yani.."Kami juga akan segera merealisasikan pembangunan lanjutan siring Muara Kelayan pada 2020 mendatang," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only