12 Pedayung Kalsel Ikuti Kejurnas Panglima Cup 2019 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 10 Oktober 2019

12 Pedayung Kalsel Ikuti Kejurnas Panglima Cup 2019


BERITABANJARMASIN.COM - Secara simbolis, tim dayung Kalsel dilepas oleh Danlanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Sandharianto bertempat di Markas Lanal Banjarmasin. Tim dayung ini akan mengikuti ajang Panglima TNI Cup 2019 di Jakarta, 10-13 Oktober 2019.

Sandharianto pun berharap pendayung Kalsel dapat memaksimalkan potensi diri yang dimiliki dan bisa membawa gelar juara untuk Banua. Tim dayung ini adalah binaan Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Pengprov Podsi) Kalsel.

Dikemukakan pelatih tim dayung Kalsel, Mashur untuk Kejurnas Panglima Cup 2019 di Jakarta ada 12 pedayung putra Kalsel yang mengikuti. Yang mana kata ia, tidak ada target khusus yang ingin dicapai pada Kejurnas. "Target khusus tidak ada, tetap Kami memaksimalkan diri untuk meraih medali terutama emas demi nama harum banua," ucapnya.

Tim Kalsel sendiri, diperkuat pedayungnya, Muchlis yang pernah berlaga di Asian Games XVI 2010 Guangzhou, Cina. Dirinya mengaku antusias berlaga memperkuat tim dayung Kalsel di Nasional. Peraihannya Di China yakni tiga medali emas untuk tim nasional dayung perahu naga Indonesia.

Ia mengaku rindu kembali ke arena dayung, dan merasa senang bisa berbagi pengalaman teknis dayung dengan pendayung lain yang masih muda. "Tidak ada kesulitan, saya senang berlatih  bersama mereka," ujarnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only