Wakili Kalsel, Pramuka SDN Pelambuan 4 Minta Wejangan Wali Kota Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 07 September 2019

Wakili Kalsel, Pramuka SDN Pelambuan 4 Minta Wejangan Wali Kota Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COMSekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, Sumarno beserta 16 peserta didik Gugus Depan Pramuka SDN Pelambuan 4 bertemu langsung Wali Kota Banjarmasin, Jumat (6/9/2019).

Kedatangan mereka untuk meminta restu Ibnu mengenai keberangkatannya mewakili Kalsel dalam lomba Gugus Depan Pembina dan Penggalang Ceria, di Bogor. Menurut Sumarno peserta yang dikirim tersebut, akan mengikuti lomba selama satu minggu sejak 8 - 13 September 2019 mendatang di Bogor.

Sumarno juga mengatakan, peserta didik yang dikirim terdiri dari satu regu putra dan satu regu putri untuk penggalang ceria. Masing - masing regu akan bersaing dalam 15 kegiatan lomba. "Peserta ini dipilih dari gugus depan terunggul di Banjarmasin dan mereka juga sudah memenangkan prestasi pramuka,"  Jumat (6/9/2019).

Adapun lomba yang akan diikuti seperti tata laksana perkemahan,  pionering project,  P3K, Hasta Karya Menaksir,  menulis ceria,  yel ceria, dan baris berbaris, lomba sandi dan isyarat, membaca kompas, sketsa panorama, ketajaman indera manusia (KIM), video report, dan sirkuit ketangkasan.

Selain itu, ujarnya lagi untuk tingkat pembina akan mengikuti lomba persentase keberhasilan gugus depan, dan pemasangan stand pameran. Pada kesempatan itu Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengungkapkan rasa bangganya dan dukungannya terhadap gugus depan Pelambuan 4 yang berhasil mewakili Kalsel ke tingkat Nasional. 

Menurutnya berhasilnya pramuka Banjarmasin mewakili Kalsel merupakan  hasil latihan rutin dan kerjasama yang baik yang telah dilakukan selama bertahun tahun sedangkan untuk persiapan husus mereka berlatih selama tiga minggu.

Orang nomor satu di kota Baiman itu pun berpesan agar peserta jaga stamina,  jangan putus asa, jalani setiap kegiatan tanpa beban dan yakin. "Apalagi tadi saya lihat juga kekompakan mereka dalam membawa yel yel yang sudah sangat padu," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only