GIZ Germany Presentasikan Program Kota Inklusi ke Wali Kota Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 07 September 2019

GIZ Germany Presentasikan Program Kota Inklusi ke Wali Kota Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COMFriedrich Ebert Allee beserta tim dari Deutsche Gesellschaft fur Internationale Zusammenarbeit (GIZ) Germany, Kaki Kota, dan Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI) bertandang langsung ke Balai kota Banjarmasin, Kamis (5/9/2019).

Kedatangan tersebut bertujuan mempresentasikan program pembuatan atau mengimplementasikan kota inklusi di Banjarmasin. Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina sangat mengapresiasi dan mendukung serta membantu program tersebut bisa terwujud.

Ibnu juga menjelaskan bahwa program tersebut rencananya akan dilaksanaka di kawasan Pelambuan, dengan didukung Dinas PUPR Banjarmasin. Rencananya akan dibangun trotoar yang ramah difabel, serta akses pelayanan publik. "Saya sangat apresiasi program tersebut, mudahan lancar," ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu juga menerangkan bahwa tidak perlu waktu lama untuk mengesplorasi dan mendapatkan berbagai masukan dari berbagai pihak.

Sementara itu, pada penyampaiannya Friedrich menjelaskan, hal pertama yang dilakukan untuk mewujudkan programnya ialah membantu anak disabilitas untuk mempermudah trasportasinya baik berangkat ke sekolah maupun pulang ke rumah.

Selain itu, program lain yang ditawarkan mereka juga akan membuat alat transportasi bagi disabilitas dalam pariwisata untuk mempermudah menikmati wisata yang tersedia di Banjarmasin. Agar para penyandang disabilitas ujarnya lagi, lebih mudah dalam menggunakan fasilitas umum yang tersedia. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only