Bazar UMKM Meriahkan Haornas di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 07 September 2019

Bazar UMKM Meriahkan Haornas di Kalsel


BERITABANJARMASIN.COM- Dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional 2019, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) turut unjuk gigi. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Birhasani kepada BeritaBanjarmasin.com saat ditemui ketika meninjau lokasi pada Jumat (6/9/2019).

"Jadi (hari ini) kita laksanakan ada dua (pameran). Pertama, dilaksanakan di Duta Mall siang tadi. Di sini adalah untuk pelaku usaha mikro kecil menengah dalam bentuk bazaar," ucapnya.

Pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Perdagangan Kalsel memberikan fasilitas bagi para pelaku UMKM untuk menggelar dagangannya. "Produk yang dijual pun tidak diberikan batasan, baik itu jenis kerajinan, kuliner, maupun fashion, dan semuanya khas Kalsel," ujarnya

Dalam hal ini produk kuliner lebih disarankan sebab hal itu dapat menjadi daya tarik pengunjung"Insya Allah sudah mulai berdatangan ke kalsel. Hari ini juga sudah mulai banyak yang berdatangan," tuturnya.

Sebanyak 30 UMKM akan meramaikan pameran bazaar yang berlangsung hingga puncak Haornas pada 8 September nanti. "Satu tenda bisa diisi dua hingga tiga UMKM. Kalau tenda kecil cuma 500 ribu rupiah, jadi mereka sama-sama mengisinya," bebernya.

Meskipun ditunjukan untuk seluruh UMKM di Kalsel, karena area yang terbatas, maka hanya beberapa saja yang bisa mengisinya. "Kami tawarkan lewat grup-grup UMKM, begitu juga melalui website seperti media sosial. Mereka kami arahkan mendaftar ke event organizer yang ditugaskan dalam kegiatan ini," pungkasnya.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only