Wakil Wali Kota Resmikan Banjarmasin Expo 2019 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 21 September 2019

Wakil Wali Kota Resmikan Banjarmasin Expo 2019


BERITABANJARMASIN.COM Pemkot melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin menggelar Banjarmasin expo, pada 20 hingga 25 September 2019,di Siring Menara Pandang.

Kegiatan ini, merupakan rangkaian peringatan Harjad ke-493 Kota Banjarmasin, dibuka langsung Wakil Wali Kota Hermansyah, dengan pemukulan alat musik gamelan.

Menurut Hermansyah kegiatan tersebut sebagai salah satu wadah wirausaha baru, dalam mempromosikan barang hasil produksinya baik berupa kain sasirangan berbahan alam, souvenir maupun makanan has banjar yang dijual di 90 stand.

Herman juga berharap dengan adanya kegiatan expo tersebut, bisa lebih memperkenalkan kembali produk produk lokal yang tidak kalah dengan produk nasional ke masyarakat luas. "Saya apresiasi mudah mudahan bisa lebih meningkatkan perekonomian masyarakat dengan produk yang dihasilkan sendiri," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Dekranasda kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, dengan Banjarmasin expo juga bisa memberikan kesempatan para WUB dalam memasarkan produk olahannya.Mengingat, tambahnya WUB yang dimilkki Banjarmasin saat ini 2017 yang terdaftar dan setengahnya yang masih mendapatkan pembinaan dari Pemkot.

Menurut informasi pada acara tersebut, juga dimeriahkan musik tradisional dan kesenian Banjar bernuansa relegius setiap malamnya selama enam hari. (arum/sip/adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only