Lutfi Syaifuddin: Polemik TKBM Akan Dibahas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 21 September 2019

Lutfi Syaifuddin: Polemik TKBM Akan Dibahas


BERITABANJARMASIN.COM-Anggota DPRD Kalsel, M Lutfi Saifuddin menuturkan akan segera melakukan pembahasan guna penyelesaian PR yang belum selesai terutama yang berhubungan dengan bidang di Komisi IV.

Diantaranya soal Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) dan PT Puradika. Hal ini pun akan dibahas Bersama-sama dengan rekan lainya, setelah Komisi-komisi terbentuk. "Inshaallah Saya masih berada di Komisi IV, ini nantinya salah satu hal pertama yang akan dibahas," ujarnya.

Persoalan ini mencuat dikarenakan upah TKBM  yang tak kunjung dibayar oleh PT Puradika, sebelumnya pembahasan ini sudah direncanakan pada Komisi IV periode 2014-2019 untuk membentuk Pansus dikarenakan penyelenggaraan pemilu dan terkendala waktu, sehingga belum memungkinkan untuk melanjutkannya.

Sehingga menjadi tugas dan wewenang DPRD periodisasi 2019-2024 untuk melanjutkan dalam tahap pelaksanaannya. Sampai saat ini pun pihaknya sedang mengupayakan agar permasalahan ini cepat selesai (20/9/2019).

Tentunya sebelum diakukan jalur hukum dalam hal ini dewan mempunyai wewenang memberikan rekomendasi kepada Pemprov Kalsel untuk mencabut izin operasionalnya, Upaya mediasi dilakukan.

Dirinya mengatakan telah menyiapkan langkah kedepan dalam penyelesaian masalah kedua belah pihak seperti akan melakukan komunikasi dengan pihak perusahaan maupun dengan TKBM. "Harapannya mendapat solusi yang disetujui keduanya," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only