Jembatan Pulau Laut Diharapkan Terealisasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 21 September 2019

Jembatan Pulau Laut Diharapkan Terealisasi


BERITABANJARMASIN.COM - Terkait Jembatan Pulau Laut, penghubung Kabupaten Tanbu dan Kotabaru yang sampai saat ini belum direalisasikan, anggota DPRD Kalsel berharap seluruh instansi terkait ikut membantu terselenggara secepatnya pembangunan jembatan tersebut.

Anggota DPRD Kalsel, M Yani Helmi yang mengutarakan akan mendorong komunikasi lebih intensif baik dari daerah, provinsi Kalsel maupun pemerintah pusat untuk penyelesaian proyeknya. 

Selain itu, dirinya juga berharap dari perusahaan, yang ada di wilayah tersebut untuk berpartisipasi dalam pembiayaan (dana) realisasi pembangunan jembatan."Kalau semua pihak berpartisipasi, maka pembangunan jembatan tersebut akan cepat terakomodir dan selesai," jelasnya.

Dalam pembangunan jembatan diperkiraan dana yang digelontarkan sekitar Rp 3,6 triliun. Dari hasil patungan, Pemprov Kalsel sebesar Rp500 miliar sedangkan Kotabaru dan Tanbu Masing-masing Rp250 miliar. Selebihnya mengharapkan dari bantuan peemerintah pusat.

Proyek ini sendiri tidak masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) sehingga membuat daerah Tertatih-tatih dalam penganggarannya. Sampai saat ini (20/9/2019) dirinya pun masih memperjuangkan proyek ini sampai ke Pusat agar secepatnya dapat terealisasikan.(maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only