Wakapolri Beri Arahan Penanggulangan Karhutla di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 14 September 2019

Wakapolri Beri Arahan Penanggulangan Karhutla di Kalsel


BERITABANJARMASIN.COM - Wakapolri, Komjen Pol Ari Dono Sukamanto memberikan arahan terkait Asistensi dan Supervisi tahap II Penanggulangan karhutla di Aula Rupa Tama Polda Kalsel, Kamis (12/9/2019). 

Wakapolri, Komjen Pol Ari Dono Sukamanto dalam arahannya mengatakan kejadian Karhutla ini sudah terjadi sejak lama dan tahun 2015 merupakan tahun terparah yang dialami. “Karena waktu itu saya melakukan kunjungan kerja ke Polda Kalsel khusus untuk meninjau bencana tersebut. Saya rasa, penanganan Karhutla yang dilakukan Polda Kalsel beserta unsur terkait sudah lebih baik dibandingkan wilayah lainnya,” tuturnya.

Ia mengharapkan peran aktif seluruh lapisan masyarakat untuk mencegah kebakaran. “Karena upaya pencegahan lebih baik dibandingkan memadamkan api yang berkobar,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, mengatakan kami sampaikan kepada Wakapolri, dalam menangani Karhutla telah melakukan sejumlah kegiatan baik sosialisasi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa di kewilayahan. Bahkan, telah menangkap beberapa orang yang diduga pelaku pembakaran. "Kehadiran Wakapolri akan memberikan pencerahan bagi kami semua, karena apa yang kami lakukan masih perlu perbaikan," bebernya.

Dirinya menilai, sejauh ini hubungan kelembagaan sudah berjalan dengan baik. Sarana prasarana yang digunakan seperti helikopter water bombing pun selalu siap di bandara. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only