Terima Keluhan Soal TPS3R, Begini Tanggapan Mukhyar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 19 September 2019

Terima Keluhan Soal TPS3R, Begini Tanggapan Mukhyar


BERITABANJARMASIN.COM - Menanggapi keluhan warga Teluk Kelayan, Banjarmasin Selatan mengenai pembangunan TPS3R, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, Mukhyar angkat bicara.

Menurut Mukhyar, pembangunan TPS tersebut sebelumnya sudah disosialisasikan kepada warga sekitar. Ia menegaskan, pembangunan TPS3R merupakan bentuk upaya Pemkot Banjarmasin dalam pengelolaan sampah. "Sebenarnya TPS yang akan dibangun bukan TPS biasa, tapi pemilahan sampah yang residunya akan diangkut ke tempat lain," jelas Mukhyar kepada wartawan, Rabu (18/9/2019).

Mukhyar menmbahkan, pihaknya terus berupaya memenuhi permintaan warga, termasuk menggeser pembangunan TPS, karena dianggap menghadap langsung dengan mushola di kawasan tersebut.

Ia pun berharap dengan berkomunikasi dengan warga sekitar untuk bermusyawarah dapat mengatasi kesalahpahaman yang ada. Karena TPS3R merupakan salah satu cara mengolah kembali sampah. Sehingga dampak positifnya juga akan dirasakan warga. "Mudahan beres," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only