Ratusan Satgas dan Pasukan Turbo Bersihkan Sungai di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 19 September 2019

Ratusan Satgas dan Pasukan Turbo Bersihkan Sungai di Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin melaksanakan Gerakan Indonesia Bersih dengan tema sungai bersih. Rencananya, akan dilakukan bersih-bersih lingkungan sepanjang enam kilometer di Jalan A Yani. Kegiatan dilakukan 19-21 September 2019.

Ini juga sekaligus rangkaian acara Gerakan Revolusi Mental dari 
1gelaran gerakkan revolusi mental dari pemerintah pusat. Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, menjelaskan pada kegiatan Gerakan Indonesia Bersih itu, Pemnkot Banjarmasin bakal menurunkan 500 petugas kebersihan. 

Mereka akan membersihkan sungai di Jalan A Yani. Bahkan, juga ditambah dengan "pasukan turbo" dari Dinas PUPR Banjarmasin. "500 petugas ditambah pasukan turbo," jelasnya, Rabu (18/9/2019) kepada BeritaBanjarmasin.com.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin, Mukhyar memaparkan, secara teknis telah disiapkan 50 orang satgas di kanan dan kiri jalan, untuk melakukan kebersihan di setiap satu kilometer.

Tak hanya menerjunkan pasukan kuning, pihaknya juga mengimbau perkantoran maupun sekolah yang ada di Jalan A Yani, untuk ikut berperan serta melakukan bersih-bersih. "Kami mempersiapkan pasukan kuning untuk melakukan gerakan tersebut," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only