Hasanuddin Murad Jadi Ketua Pansus Tatib DPRD Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 19 September 2019

Hasanuddin Murad Jadi Ketua Pansus Tatib DPRD Kalsel


BERITABANJARMASIN.COM - Setelah terbentuk unsur keanggotaan Panitia Khusus (Pansus) Tata Tertib (Tatib) yang terdiri dari 15 orang dari perwakilan fraksi yang sebelumnya telah dibentuk, DPRD Kalsel memilih pimpinan dan wakil Pansus Tatib, Rabu (18/9/2019).

Ketua Sementara, Supian HK menyebutkan nama yang akan mengisi ketua dan wakil ketua membahas Tatib DPRD Kalsel Periode 2019-2024. Dimana tatib ini sendiri sebagai payung hukum aturan bagi anggota dewan dalam melaksanakan kegiatan di Rumah Banjar tersebut.

Setelah Tatib terbentuk baru nantinya dapat membentuk AKD lainnya seperti komisi, badan anggaran, badan musyawarah, badan kehormatan dan sebagainya.

Sebagai ketua Pansus Tatib ditunjuk dari Fraksi Golkar, Hasanuddin Murad dan Wakil dari PDIP HM Rosehan NB. "Nantinya akan dilakukan rapat maraton sesuai PP Nomor 12 Tahun 2018 yang tidak bertentangan dengan Undang-undang," ujarnya.

Dalam pembahasan di draft tatib kata ia, akan dibahas secara menyeluruh bab per bab, yang nantinya juga akan memanggil pihak terkait lainnya untuk memberi masukan-masukan penyempurnaan tatib. "Insya Allah sebelum akhir September ini selesai, pengesahannya menunggu setelah pimpinan definitif disahkan," haturnya.

Dalam rapat sebelumnya, delapan fraksi dewan telah membentuk Pansus Tatib dengan 15 keanggotaan yakni,  
1. (Golkar) Karlie Hanafi Kalianda, Hasanuddin Murad, Sahrujani, dan Muhammad Yani Helmi. 
2. (Gerindra) H Syahdillah dan Jihan Hanifha
3. (PAN) Hj Karmila dan HM Iqbal Yudiannoor
4. (PDIP) HM Rosehan Noor Bahri dan Imam Suparastowo
5. (PKB) H Hormansyah
6. (NasDem) Gina Mariati
7. (PKS) Firman Yusi
8. (Fraksi Gabungan Persatuan Nurani Demokrat) Asbullah dan Gusti Abidinsyah.

(maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only