Pengurus Pergatsi Kalsel Resmi Dikukuhkan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 19 September 2019

Pengurus Pergatsi Kalsel Resmi Dikukuhkan


BERITABANJARMASIN.COMPengurus Provinsi Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kalsel Masa Bakti 2019-2023 sah dilantik, Rabu (18/9/2019) malam di Hotel Mercure Banjarmasin.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat Pergatsi, Puja Samedhi 
mengatakan Olahraga Gateball sudah masuk skala nasional sehingga keterlibatan banyak instansi saat ini perlu dilakukan guna kemajuan Gateball di Kalsel. Olahraga ini menurutnya relatif murah dari olahraga lainnya dan bisa menggunakan lapangan yang tidak terlalu besar dalam pelaksanaannya. "Saya melihat ke lapangan langsung, prospek di Kalsel sangat bagus," ujarnya.

Selain itu, Cabor Gateballl sendiri sudah ada di 30 Provinsi di Indonesia dan rencananya Aceh juga akan segera bergabung. Cabor Gateball ini sudah terdaftar di peserta PON 2020 Papua, yang akan memperebutkan 5 medali emas. dikarenakan adanya pemangkasan 15 Cabor dicoret dari Pra PON Papua. Menanggapi hal ini dirinya menuturkan saat ini keikutsertakan cabor Gateball di PON masih belum diputuskan.

Upaya pun dilakukan pihaknya mendiskusikan dengan PB PON melalui Pengprov Papua, dan meyurati pihak terkait lainnya secara formal.Kualifikasi Pra PON akan dilaksanakan pada 29 Oktober- 3 November 2019 di Danau Toba. "Masuk atau tidak masuk, kualifikasi bagian dari Kejurnas. Kita akan tetap melaksanakan 11 nomor di Sumut," katanya.

Disamping itu, Ketua Ketua Pengprov Pergatsi Kalsel Roy Rizali Anwar mengatakan saat ini Kalsel telah memiliki pengurus Gateball di 5 Kab/Kota. "Kita akan bentuk kepengurusan di 13 Kab/Kota secepatnya, sebelum akhir tahun harapannya sudah ada pengurus Masing-masing," terangnya.

Dirinya menambahkan Cabor Gateballl ini akan dikenalkan tidak hanya Daerah-daerah saja melainkan di seluruh Kalsel. "Kita akan mencari Bibit baru yang potensial untuk berkontribusi demi kemajuan perkembangan Cabor Gateball di Kalsel," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only