Mantap! Jembatan Kayu di Banjarmasin Bakal Diganti Beton | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 23 September 2019

Mantap! Jembatan Kayu di Banjarmasin Bakal Diganti Beton

Kadis PUPR Banjarmasin
BERITABANJARMASIN.COM - Berbagai inovasi telah dilakukan Dinas PUPR Kota Banjarmasin. Setelah sebelumnya meluncurkan aplikasi Batarang, Batalu dan Batajir, kini Dinas PUPR berencana untuk memermanenkan seluruh jembatan kayu di Kota Banjarmasin.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin Arifin Noor, Ahad (22/9/2019). Rencana tersebut sebagai upaya Dinas PUPR untuk membantu pembangunan infrastuktur yang baik bagi warga Banjarmasin. Nantinya jembatan kayu di Banjarmasin akan dijadikan jembatan beton.

Dengan begitu, diharapkan bisa membantu akses jalan bagi masyarakat Banjarmasin. Selain itu, Arifin juga menyampaikan saat ini pihaknya tengah melakukan sosialisasi terhadap masyarakat untuk sadar menjaga kebersihan sungai.

Mengingat sungai yang dimiliki Banjarmasin saat ini sudah mencapai 174 sungai, dengan program revitalisasi dan normalisasi anak anak sungai yang sudah mati.

Terobosan dan inovasi tersebut diharapkan bisa membantu infrastruktur daerah terutama pada sungai menjaga dan kebersihan sungainya dengan tidak membuang sampah ke sungai. "Apalagi kita merupakan tuan rumah AKKOPSI CSS," ujarnya.

Banjarmasin juga kota pertama yang mampu menerapkan larangan penggunaan kantong plastik dengan Perwali Nomor 18/2016. Sehingga sudah seharusnya menjaga kebersihan dengan tidak menggunakan kantong plastik dan membuang sampah sembarangan.

Dengan program ini diharapkan bisa mewujudkan visi dan misi untuk menjadikan Banjarmasin Baiman, yaitu kota yang barasih wan nyaman. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only