Kabut Asap, Infaq-Go Bagi 500 Masker Gratis di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 15 September 2019

Kabut Asap, Infaq-Go Bagi 500 Masker Gratis di Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Akhir-akhir ini kabut asap pekat akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menyelimuti sejumlah kota di Kalsel, tak terkecuali Banjarmasin. Kabut mulai menyelimuti yang tentu saja dapat membahayakan untuk kesehatan.

Hal ini menggugah rasa kepedulian para anak muda yang tergabung dalam komunitas Infaq-Go untuk membagikan masker kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan Ahaf pagi (15/9/2019) saat car free day di perempatan Jl. Lambung Mangkurat Banjarmasin, Sekitaran Depan Masjid Sabilal Muhtadin.

Kegiatan bagi-bagi 500 masker ini pun selain dari sumbangan dari pengurus infaq-go sendiri juga dari masyarakat yang telah menyumbangkan dananya kepada komunitas ini untuk disalurkan.

"Sekarang keadaan udara di Kalsel khususnya wilayah Banjarmasin, sedang mengalami darurat asap untuk itu kami dari komunitas Infaq Go berinisiatif untuk membagikan masker gratis kepada masyarakat sebagai bentuk peduli kami kepada kesehatan masyarakat," kata Ketua Infaq Go, Ana Zulfatun Mahmudah.

Komunitas Infaq-Go adalah komunitas yang dibentuk oleh sejumlah anak muda yang beraktivitas mengumpulkan dan  menyalurkan Infaq dan sedekah dari anak-anak muda atau masyarakat yang ingin menyumbang hartanya. Komunitas Infaq Go ini dipelopori oleh Ana Zulfatun Mahmudah yang juga Pemenang Pemuda Pelopor 2018 se-Kota Banjarmasin dan Runner Up se-Kalsel. Bersama beberapa pemuda yang lain maka terbentuknya infaq-go.

Terlihat masyarakat juga antusias menerima masker yang dibagikan. Bahkan  beberapa dari mereka sangat berterima kasih atas diadakannya kegiatan seperti ini yang setidaknya dengan memakai masker dapat terhindar dari penyakit infeksi saluran pernapasan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only