Hendra: Dewan Kalsel Harus Usut Masalah "Hulu" Kabut Asap | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 15 September 2019

Hendra: Dewan Kalsel Harus Usut Masalah "Hulu" Kabut Asap


BERITABANJARMASIN.COM - DPD PKS Banjarmasin membagikan masker gratis kepada pengguna jalan di Banjarmasin, Ahad (15/9/2019). Kegiatan dipimpin langsung Ketua Umum PKS Banjarmasin, Hendra.

Aksi ini sebagai respon dari semakin tebalnya kabut asap di Banjarmasin hingga hari ini. Bahkan kabut yang biasanya hanya tebal di pagi hari, kini juga masih ada di siang hari.

Ketua DPD PKS Banjarmasin, Hendra memaparkan, aksi kader PKS tersebut bertujuan membantu masyarakat agar terhindar dari dampak kabut asap. Menurutnya, kabut asap di Kalsel saat ini sudah memprihatinkan. "Hari ini kami membagikan sekitar 1.000 masker gratis di Jalan S Parman," ucap mantan aktivis mahasiswa ini kepada BeritaBanjarmasin.com.

Tak hanya sampai di situ, Hendra pun meminta masalah ini juga didengar oleh wakil rakyat di DPRD Kalsel dan daerah terkait kabut asap. Ia pun menegaskan, jika kabut asap ini ada kaitannya dengan kesengajaan, misalnya karena ulah manusia, maka harus diusut. "Kan kita punya perda Karhutla. Kami usulkan ke dewan provinsi untuk bergerak atas masalah ini," tegas dia.

Selain itu, sebagai partai Islam, PKS mengimbau kepada masyarakat agar memperbayak istighfar, berdoa kepada Allah sehingga dampak asap tidak terlalu menghancurkan sendi-sendi kehidupan yang lebih buruk lagi. "Kemudian mudah-mudahan ada istighosah kita berdoa bersama agar dampak asap tidak menganggu masyarakat sekitar," tandasnya.

Kegiatan ini diikuti kader PKS. Para kader partai dakwah berlambang bulan sabit kembar ini tampak bersemangat membagikan masker gratis di hari libur ini. Meskipun harus berhadapan dengan kabut asap. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only