Jaga Sungai, Dinas PUPR Banjarmasin Lakukan Langkah Persuasif | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 12 September 2019

Jaga Sungai, Dinas PUPR Banjarmasin Lakukan Langkah Persuasif


BERITABANJARMASIN.COM - Menumbuhkan kesadaran masyarakat menjaga kebersihan sungai, Pemkot Banjarmasin melalui Dinas PUPR lakukan sosialisasi, Kamis (12/9/2019).

Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Arifin Noor menjelaskan hal itu bertujuan memberikan pemahaman dan kesadaran terhadap masyarakat, untuk tidak membuang sampah ke sungai.

Arifin juga menjelaskan pihaknya telah melakukan program menjaga kelestarian sungai, termasuk merevitalisasi sungai kecil yang telah mati, untuk bisa dikembalikan aliran sungainya. "Mengingat ikon kita kan sebagai kota seribu sungai, jadi sudah seharusnya menjaga sungai," tegasnya.

Menurutnya, Banjarmasin dikenal sebagai kota perdagangan dan jasa hususnya melalui jalur airnya yang juga sebagai transportasi masyarakat disetiap harinya sejak dulu. Sungai merupakan urat nadi Banjarmasin ujarnya lagi, yang sangat mempengaruhi kehidupan dan perekonomian masyarakat, sehingga mampu juga sebagai destinasi wisata.

Ia pun berharap dengan terus dilakukan sosialisasi terhadap masyarakat, betapa pentingnya menjaga kebersihan sungai, dengan terus dilakukan upaya dari Pemkot dengan program revitalisasi dan normalisasi sungai, sehingga jumlah sungai sekarang mencapai 174 sungai. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only