Warga Alalak Selatan Sambangi DPRD Banjarmasin, Ini Isinya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 12 September 2019

Warga Alalak Selatan Sambangi DPRD Banjarmasin, Ini Isinya


BERITABANJARMASIN.COMWarga Alalak Selatan, Banjarmasin Utara menyampaikan aspirasi terkait kebakaran kepada wakil rakyat di DPRD Banjarmasin, Kamis (12/9/2019). Dalam hal ini mereka ingin wakil rakyat membaur dan mengunjungi korban kebakaran di Banjarmasin.

Usai gelar pertemuan dengan perwakilan warga , anggota DPRD Kota Banjarmasin, M Yamin menanggapi positif kehadiran warga. Dikatakanya, bantuan yang saat ini diperlukan adalah bahan makanan dan bahan bangunan. "Mereka ingin agar wakilnya turut hadir membaur bersama mereka, melihat dan merasakan pasca kebakaran yang terjadi," ujar Yamin.

Dalam hal ini dirinya menanggapi pihaknya (pimpinan) akan meagendakan jadwal untuk bertemu ke warga di Banjarmasin langsung dan memberikan bantuan bagi warga musibah kebakaran. 

Sebelumnya, beberapa anggota DPRD Banjarmasin juga telah mengunjungi Korban kebakaran kawasan Alalak Selatan. Berdasarkan data di RT4 Kelurahan Alalak Selatan kebakaran itu telah menghanguskan 16 unit rumah dan di RT5 menghanguskan 48 unit rumah dengan total 64 buah yang dilalap api, Selasa (10/9/2019) lalu. 

Dia juga berharap dalam penanganan pemerintah cepat tanggap terkait kondisi wilayah yang sulit air, misal menyediakan hydran dalam mengantisipasi kebakaran agar tidak semakin melebar. "Kita mengharapkan mereka bisa diberikan ketabahan dan keikhlasan, nantinya juga kita inginnya bersama-sama pemerintah dan instansi tekait untuk mengunjungi warga di titik wilayah dampak kebakaran," jelasnya.

Sementara itu, salah satu tokoh warga Alalak, H Maulana menuturkan dengan pertemuan yang dilakukan dapat menggugah kepedulian anggota dewan kepada rakyatnya. Dimana berdasarkan pengalaman terdahulu mereka kurang mengayomi warga kebakaran. "Ini juga dapat menjalin kebersamaan dan memperkuat persatuan rakyat dengan wakilnya," terangnya.

Menurutnya, dari hasil pertemuan akan diagendakan kunjungan dengan warga kebakaran bersama perwakilan pemerintah yang direncanakan pada Sabtu mendatang. "Kita juga berharap mereka proaktif untuk penanggulangan musibah semisal menaikkan anggaran APBD untuk dana bantuan," terang dia. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only