BJ Habibie Tutup Usia, Wali Kota Banjarmasin Sampaikan Belasungkawa | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 12 September 2019

BJ Habibie Tutup Usia, Wali Kota Banjarmasin Sampaikan Belasungkawa


BERITABANJARMASIN.COM Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyatakan bela sungkawa atas meninggalnya Presiden ke-3 RI Bachruddin Jusuf Habibie, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat.

Menurut Ibnu, dirinya sangat kehilangan dengan meninggalnya BJ Habibie yang dianggap sosok pemikir dan pengayom yang mana spirit saat beliau masih hidup hingga sekarang tidak bisa dilupakan.

"Innalilahi wainaillahihi rojiun kami atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin dan seluruh lapisan masyarakat Banjarmasin mengucapankan turut berduka cita berpulangnya beliau," ujarnya, usai membuka tausiyah peringatan tahun baru Islam, di Aula serbaguna Masjid Sabilal Muhtadin, Kamis (12/9/2019).

Apa yang disumbangkan Alrmarhum BJ Habibie lanjutnya, merupakan bukti nyata terhadap dunia penerbangan akan kecerdasan dan dedikasinya, itu luar biasa, sehingga almarhum mendapatkan gelar sebagai maester krek, bearti orang yang bisa memperhitungkan retakan pesawat.

Selain itu, lanjutnya almarhum juga dikenal sebagai ahli dengan teknologi sayap pesawat dan juga mesin pesawat. "Mudahan ini ada yang mewaris dan sejarah kehidupan almarhum BJ Habibie, termasuk kisah cintanya dengan istri," terangnya.

Ia pun berdoa semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT,dan kontribusi yang sudah disumbangkan terhadap negara bisa diberikan pahala terbaik. Untuk itu, Ia menghibau kepada seluruh warga Banjarmasin  atau intansi dan perkantoran sesuai surat edaran yang diwajibakan untuk memasang bendera merah putih setengah tiang sebagai penghormatan terakhir terhadap almarhum. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only