Dinkes Kalsel Siapkan 1.000 Masker Gratis | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 07 September 2019

Dinkes Kalsel Siapkan 1.000 Masker Gratis

foto ilustrasi: faktualnews
BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel siapkan 1.000 masker untuk dibagikan kepada masyarakat, sekaligus pemberian makanan tambahan (PMT) kepada ibu hamil, balita, serta asupan gizi pada Kamis (5/9/2019) di Hotel Golden Tulip Banjarmasin.

"Asupan makanan akan kita siapkan sebanyak 2 ton berupa PMT, bantuan ini sudah kita siapkan dan kita mintakan dari kementerian berupa biskuit yang berkandungan gizi cukup," ucap Kepala Dinas Kesehatan Kalsel Dr HM Muslim kepada awak media.

Ia mengaku 1.000 masker yang akan dibagikan di wilayah yang terdampak kebakaran hutan dan lahan seperti disekitaran jalan Landasan Ulin dan Tanah Laut.

"Jadi kita akan selalu memantau laporan dari BPBD, terkait hospot-hospot kejadian karhutla dan  kita menyiapkan tim untuk bergegas kesana dengan melibatkan kabupaten/kota dalam penangananya," bebernya.

Kemudian terkait penyakit ispa akibat karhutla yang berdampak dari asap belum ada laporan, tetapi berkaitan dengan ispa karena faktor-faktor lain memang ada.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only