ASN Dilantik Sebagai Anggota Majelis Sabuk Hitam Lemkari | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 07 September 2019

ASN Dilantik Sebagai Anggota Majelis Sabuk Hitam Lemkari


BERITABANJARMASIN.COMPemerintah Provinsi Kalsel melantik 58 ASN Provinsi Kalsel sebagai anggota Majelis Sabuk Hitam lembaga karateka indonesia (Lemkari) di Halaman Kantor Setda Provinsi Kalsel di Banjarbaru pada Jumat (6/9/2019).

Ketua Dewan Guru PB Lemkari, Suseiki Shihan Willem Mantiri dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini patut dibanggakan karena merupakan suatu bukti bahwa olahraga karatedo yang berada di dalam naungan lembaga karatedo Indonesia (Lemkari) sebagai wadah pembinaan dan pengembangan mental karatedo.

"Tanggap terhadap kebutuhan masyarakat aparatur sipil negara (ASN) yakni olahraga bela diri karatedo sebagai bagian dari kebutuhan dasar yang esensial dalam kehidupan manusia," ucapnya.

Lanjutnya, pengembangan karya dan prestasi di bidang olah raga bela diri karatedo bukan hanya memiliki nilai beladiri semata melainkan memberi dampak yang sangat dalam dan luas di bidang kesejahteraan rokhani, rasa bangga dan penuh rasa percaya diri.

"Semuanya itu merupakan bagian dari wujud citra manusia dan masyarakat yang kita dambakan, yaitu manusia Indonesia seutuhnya dalam kerangka masyarakat Indonesia," ujarnya.

Selain itu juga melalui kegiatan Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS), Lembaga Karatedo Indonesia (LEMKARI) telah mampu tampil, ikut serta dalam pembangunan nasional, khususnya dalam program pembinaan Olah raga bela diri karatedo di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Artinya, Lembaga Karatedo Indonesia (LEMKARI) berpartisipasi aktif dalam mensukseskan program memasyarakatkan olah raga bela diri karatedo dan mengolah-ragakan bela diri karatedo di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada umumnya," bebernya.

Sementara itu Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengucapkan terimakasih kepada semua dewan guru yang telah berkenan hadir dan melantik jajaran aparatur sipil negara dan unsur lainnya sebagai anggota majelis sabuk hitam lembaga karatedo indonesia.

"Selanjutnya kepada anggota majelis sabuk hitam yang dilantik pada hari ini saya ucapkan selamat tetap jaga amanat yang telah saudara - saudara  pegang dan terus kobarkan semangat gosdu dalam meraih prestasi dalam kehidupan," pungkasnya.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only