Festival Silat, Tapin Sabet Enam Piala Sekaligus | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 07 September 2019

Festival Silat, Tapin Sabet Enam Piala Sekaligus


BERITABANJARMASIN.COM - Perguruan Samudra Jaya asal Tapin berhasil menjadi salah satu pemenang di Festival Pencak Silat Budaya atau Kuntaw, Kamis (5/9/2019) di Siring Nol Kilometer. 

Enam piala berhasil mereka bawa pulang dua di antaranya kategori beregu APPSBI (Asosiasi Perguruan Pencak Silat Budaya Indonesia) dan kategori beregu usia 26-55 tahun.

“Ditahun lalu dapat 6 piala, tahun ini pun sama. Alhamdulillah,” ucap salah satu atlet Kuntau Samudra Jaya, Muhammad Zakirullah kepada Beritabanjarmasin.com disela kegiatan.

Sebanyak 12 atlet yang dibagi jadi 3 tim harus berupaya keras bersaing dengan 202 peserta dari 21 perguruan pencak silat di Kalsel. “Semua tim hebat dan semuanya jadi saingan kita," ujarnya

Dari latihan keras yang dilalui para peserta selama ini tidak sia-sia. Untuk menghadapi festival ini, timnya melakukan latihan khusus setiap hari dibawah binaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tapin.

“Khusus ini kami latihan setiap hari, diluar itu hanya seminggu sekali saja,”ujarnya.

Dengan pencapaian seperti ini tentunya para atlet juga harus memperhatikan stamina mereka agar tetap fit selama bertanding.

Dispora Tapin pun benar-benar serius melestarikan dan mengembangkan olahraga tradisional. Bahkan, menurut Kasi Bidang Pembudayaan Olahraga Tradisional dan Kesenian Masyarakat, Hendra, setelah Haornas ini Perguruan Samudra Jaya kembali akan mengikuti pekan olahraga nasional lainnya.

“Perguruan mereka terus kami bina untuk menghadapi Fornas (Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional) V di Balikpapan, November mendatang,”tandasnya.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only