BKOM Dinkes Kalsel Perhatikan Kesehatan Altet Kuntaw | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 07 September 2019

BKOM Dinkes Kalsel Perhatikan Kesehatan Altet Kuntaw


BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel nyatakan langkah sigap dalam penyelenggaraan Hari Olahraga Nasional ke-36 tahun 2019. Langkah ini terbukti dengan melibatkan Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat (BKOM) untuk menangani atlet Kuntaw yang mengalami cedera.

Pertandingan yang berlangsung selama dua hari dan cuaca yang panas nampaknya tidak menyurutkan semangat para atlet Festival Silat Budaya Kuntaw. Mengatisipasi hal yang tidak dinginkan, Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat (BKOM) Dinkes Kalsel siap menjaga kesehatan peserta.

“Kami diminta oleh Dispora untuk menjadi tim kesehatan di festival kali ini,” ujar Staf BKOM Kalsel, Faizah saat ditemui disela festival Silat Budaya Kuntau, di Halaman Eks Kantor Gubernur Kalsel, Kamis (5/9/2019) sore.

Tim kesehatan BKOM terdiri dari satu dokter dan tiga perawat. Mereka bertugas untuk memberikan pertolongan pertama pada peserta yang mengalami cedera saat bertanding“Kan ini juga termasuk jenis olahraga yang melibatkan kontak fisik,” ucapnya.

Walau hanya kategori ringan, namun ada saja peserta yang mengalami cedera luka, dehidrasi, bahkan pingsan. “Kalau hari ini Alhamdulillah aman. Karena lebih kepenampilan seni, berbeda dengan yang kemarin, tapi tidak banyak kurang dari orang yang mengalami cedera,”ujarnya.

Tidak hanya pada festival silat budaya Kuntau saja, tim kesehatan BKOM juga akan diturunkan pada puncak perayaan ke- 36 Hari Olahraga Nasional pada tanggal 8 September mendatang.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only